Kediri, koranmemo.com – Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kediri menggelar sosialisasi pelayanan kependudukan tahun 2019 dengan tema “Dukcapil Go Digital dalam Mendukung Smart City”, Rabu (11/12) bertempat di Ballroom Lotus Garden.

Acara dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Kediri Mandung Sulaksono. Sosialisasi diawali dengan senam GISA yang diikuti seluruh peserta.

Dalam sambutan Wali Kota Kediri yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Kediri mengatakan Kecenderungan kemajuan dunia pada teknologi digital mesti diikuti. Sebab, bukan hanya untuk up to date, digitalisasi data akan membuat pelayanan adminduk menjadi lebih efektif dan efisien.

“Dengan program dukcapil go digital, akan semakin mendekatkan komitmen pemerintah untuk menerapkan Single Identity Number (SIN). Terlebih penerapan SIN tersebut berbasis data kependudukan melalui nomor induk kependudukan (NIK) dan ktp-el saat ini terus mendapat kepercayaan publik yang semakin meluas. Sekarang era nya menggunakan IT untuk itu kita harus menyesuaikan. Tetapi kita juga harus bijak dalam memanfaatkan kemajuan IT ini,” ujarnya.